Sunday, December 3, 2017

Bagaimana Kita Membuat Perubahan Kecil Untuk Melawan Perubahan Iklim




Bagaimana Kita Membuat Perubahan Kecil Untuk Melawan Perubahan Iklim

Lingkungan yang bersih dan sehat dapat mendukung ekonomi yang kompetitif dan iklim yang tahan banting.

Untuk mencapai tujuan ini berarti mencari cara untuk hidup lebih baik saat menggunakan lebih sedikit - menggunakan cara inovatif untuk beralih ke sumber daya karbon rendah, misalnya, atau untuk mengelola sumber daya dan memulihkan keanekaragaman hayati di lingkungan alami kita.

Saat ini manusia:

• Mengkonsumsi sumber daya setara dengan tiga kali jumlah yang tersedia di Bumi;

• Hanya menggunakan 15 persen energi di tangki bahan bakar untuk memindahkan mobil kita;


• Buang 80 persen dari apa yang kita hasilkan setelah satu kali digunakan;

• Daur ulang hanya satu persen dari tanah langka yang berharga yang kita gunakan dalam produk.

Pola konsumsi kita merupakan jantung tantangan untuk hidup lebih baik dan menggunakan lebih sedikit. Untuk memberi cucu-cucu kita kesempatan yang sama dengan yang kita miliki, kita perlu mengubah secara fundamental bagaimana kebutuhan sehari-hari kita tercipta dan dipenuhi. Penelitian yang didanai EPA membantu kita untuk mengetahui apa yang mendorong kita untuk menggunakan transportasi, energi, air, dan makanan di kita setiap hari dan untuk mengembangkan jenis tindakan sosial dan teknis yang kita perlukan untuk mengubah pola konsumsi kita dan berperilaku lestari setiap hari.

Penelitian kami memberi tahu kami apa yang secara intuitif kami ketahui - bahwa komunitas kami berada di jantung transisi ini. Kita tidak hidup dalam isolasi; kita semua adalah bagian dari komunitas yang lebih luas. Adalah sifat kita untuk berkomunikasi satu sama lain -, beberapa ke tingkat yang lebih besar atau lebih kecil - dan kita memiliki sejarah panjang tentang kesukarelaan publik yang sukses di Irlandia. Komunitas yang dibangun di sekitar kegiatan bersama adalah perumahan, perkotaan, pedesaan, paroki, bisnis, pendidikan, spiritual, olahraga, seni atau sosial. Komunitas yang dinamis, inklusif dan terlibat menghasilkan hasil kesehatan dan lingkungan yang lebih baik untuk semua penghuninya dan upayanya.

Hal ini karena masyarakat menetapkan norma sosial - aturan perilaku yang halus yang dianggap dapat diterima dalam kelompok atau masyarakat dan itu dimodifikasi dari waktu ke waktu. Norma sosial inilah yang bisa mengubah masyarakat. Tolok ukur keberhasilan kami dalam mengembangkan jenis masyarakat berkelanjutan yang kita inginkan untuk diri kita dan keluarga kita, sekarang dan masa depan, akan seberapa besar kita mendukung dan berinvestasi di komunitas ini karena:

• Tentukan visi bagi masyarakat untuk beradaptasi terhadap perubahan iklim;

• menciptakan inisiatif untuk perubahan sosial - seperti memperbaiki dan mengulangi gerakan seperti Jaringan Sumber Daya Komunitas;

• mengelola sumber daya sosial - seperti skema energi masyarakat.

Sepertinya sedikit 'alternatif'? Kemudian baca pandangan Forum Ekonomi Dunia yang dikemukakan dalam laporan Global Competitiveness mereka: "Seiring titik pandang lingkungan dan sosial menjadi lebih jelas, ekonomi yang telah berinvestasi dan merencanakan untuk jangka panjang, menyeimbangkan kemajuan ekonomi dengan inklusi sosial dan pengelolaan lingkungan yang baik dan efektif. , akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk mempertahankan kemakmuran yang tinggi bagi warganya, bahkan dengan adanya guncangan eksternal. "

Forum Ekonomi Dunia melihat nilai dalam menghasilkan jenis masyarakat di mana kita ingin hidup sebagai pendahulu pertumbuhan selama jangka menengah dan panjang. Pernyataan mereka mencerminkan pengakuan yang berkembang secara internasional bahwa perilaku konsumsi saat ini tidak dapat dipertahankan.

Untuk memiliki ekonomi berdasarkan sumber daya karbon rendah memerlukan dekarbonisasi cepat energi, transportasi dan penyelesaian di Irlandia dan juga menawarkan kesempatan untuk menyampaikan:

• Produksi pangan lokal yang berkelanjutan dan penghapusan limbah pangan dan kemiskinan pangan;

• Transformasi stok perumahan kita untuk menghilangkan kemiskinan energi;

• Pembangkitan energi terbarukan dari tingkat mikro ke makro;

• Mengurangi limbah dan penggunaan kembali sumber daya secara maksimal;

• Ruang hijau dan biru - taman dan pantai, misalnya - yang aman, menarik dan mudah diakses.

Kita perlu memikirkan kembali, dan merancang ulang, apa yang kita maksud dengan kemakmuran sosial dan ekonomi 'untuk memberikan ketahanan yang penting bagi kita untuk menang. Dengan kata lain, kita perlu berpikir secara global dan bertindak secara lestari secara lokal.

No comments:

Post a Comment